Kamis, 22 November 2012

Rudal Yakhont AMPUH ... Terbukti !


Melesat dengan kecepatan 2 kali kecepatan suara, dengan ketinggian terbang antara 5 sampai 15 meter di atas permukaan laut, yakhont hanya butuh waktu sekitar 4 menit 20 detik dari saat ditembakkan sampai kesasaran, jarak yang ditempuh 216 km, sekali menghantam lambung KRI Teluk Berau maka eks Kapal Perang Indonesia itu langsung tenggelam dikirim ke dasar samudra yang dalam.

Bravo Zulu!...
TNI AL baru pertama kali ini melakukan latihan penembakan rudal senjata strategis dengan jarak tembak hingga 108 NM atau setara 216 km. Akibat dari langsung tenggelamnya sasaran tembak maka rangkaian latihan penembakan senjata strategis yang semula hendak dirangkai dengan penembakan exocet serta torpedo akhirnya dihentikan, karena sasaran sudah tenggelam ke dasar lautan. 
KRI OWA saat meluncurkan rudal Yakhont.
Kesuksesan penembakan ini tidak lepas dari kehandalan para pengawak alutsista yang dipercayakan rakyat Indonesia kepada para prajurit TNI AL, dari latihan yang terprogram dan terus menerus sehingga profesionalisme prajurit tidak diragukan lagi, pendek kata, kehandalan kami adalah jawaban untuk setiap tantangan yang akan datang, tantangan dari siapapun, kami siap!
Selamat untuk Komandan KRI OWA-354 Kolonel Laut (P) Suwito beserta anak buah kapalnya, selamat atas kinerja yang membanggakan. Kami bangga memiliki prajurit handal dan disegani seperti kalian, salam hormat dan terus......kibarkan bendera  kewajiban! Jalesveva Jayamahe, justru di laut kita jaya.

        © Cakrawala Edisi 412 Tahun 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar